Tutup

INDIKATOR KINERJA UTAMA
DINAS PERHUBUNGAN



No Kode Sasaran Renstra Kode Indikator Indikator Satuan Formulasi Unit Penanggung Jawab
1 11.1.1 Meningkatnya kualitas tata kelola pemerintahan perangkat daerah  
  11.1.1.1 Predikat SAKIP Perangkat Daerah predikat

Hasil Review Inspektorat atas implementasi SAKIP pada Perangkat Daerah, meliputi : Perencanaan Kinerja, Pegukuran Kinerja, Pelaporan Kinerja, dan Review Kinerja

Predikat SAKIP meliputi :

<!--[if !supportLists]-->-  <!--[endif]-->AA > 90 - 100 : Sangat Memuaskan

<!--[if !supportLists]-->-  <!--[endif]-->A > 80 - 90 : Memuaskan

<!--[if !supportLists]-->-  <!--[endif]-->BB > 70 - 80 : Sangat baik

- B > 60 - 70 : Baik

<!--[if !supportLists]-->-  <!--[endif]-->CC > 50 - 60 : Cukup

<!--[if !supportLists]-->-  <!--[endif]-->C > 30 - 50 : Kurang

<!--[if !supportLists]-->-  <!--[endif]-->D > 0 - 30 : Sangat Kurang

Evaluasi berpedoman pada Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 12 Tahun 2015 tentang Pedoman Evaluasi atas Implementasi SAKIP

Sekretariat
  11.1.1.2 Persentase tertib pengelolaan keuangan dan aset perangkat daerah persen

Opini Pengelolaan Keuangan merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan yang didasarkan pada empat kriteria yakni kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan (adequate disclosures), kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian intern.

Opini Pengelolaan Keuangan dikeluarkan oleh BPK RI

Sekretariat
  11.1.1.3 Indeks kepuasan pengguna pelayanan publik perangkat daerah predikat

IKM =

Jumlah indeks kepuasan stakholder atas survey kepuasan pelayanan manajemen perkantoran yang dilakukan Perangkat Daerah secara berkala

 

<!--[if mso & !supportInlineShapes & supportFields]> SHAPE  \* MERGEFORMAT <![endif]--><!--[if gte vml 1]> <![endif]--><!--[if !vml]--><!--[endif]--><!--[if gte vml 1]> <![endif]--><!--[if mso & !supportInlineShapes & supportFields]> <![endif]-->

Jumlah jenis pelayanan manajemen perkantoran yang dilakukan survey

Sekretariat
2 11.2.1 Meningkatnya Kualitas Infrastruktur Perhubungan  
  11.2.1.1 Indeks infrastruktur perhubungan angka

Kecelakaan lalu lintas adalah kejadian akhir dari serangkaian

peristiwa yang tidak disengaja, dengan akibat kematian, luka-luka ataupun kerusakan benda yang terjadi di jalan umum.

 

Metode perhitungan yang digunakan :

Jumlah kejadian kecelakaan lalu lintas yang terjadi dalam ruas jalan di wilayah kabupaten Polewali Mandar dalam 1 (satu) tahun

Bidang Lalu Lintas