Tutup

RENSTRA SATUAN POLISI PAMONG PRAJA

Visi Polewali Mandar Maju Rakyat Sejahtera
Misi  
  Tujuan dan Sasaran Indikator Satuan Target
Awal 1 2 3 4 5 Akhir
1.4 Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan yang Berkualitas dan Modern
Tujuan RPJMD :
1.4.1 Terwujudnya Pemerintahan yang Bersih, Akuntabel dan Modern
1.4.1.1 Indeks Reformasi Birokrasi angka 58,02 62,18 63,09 67,21 69,14 71,92 74,7
Sasaran RPJMD :
1.4.1.2 Meningkatnya Kualitas Pelayanan Publik
1.4.1.2.1 Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) angka 2,51 2,57 3,3 2,71 3,58 3,64 3,7
1.4.1.2.2 Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) predikat Baik Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Tujuan Renstra :
10.1 Meningkatnya Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik
10.1.1 Indeks Kepuasan Masyarakat predikat Baik Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Renstra :
10.1.1 Optimalnya situasi dan kondisi ketentraman dan ketertiban umum masyarakat
10.1.1.1 Persentase potensi gangguan ketentraman dan ketertiban umum masyarakat dapat diantisipasi dan terkendali persen 100 100 100 100 100 100 100
Sasaran Program :
1.4.1.2.13 Meningkatnya kualtias ketentraman dan ketertiban umum
1.4.1.2.13.1 Persentase kasus pelanggaran peraturan daerah yang telah ditindaklanjuti persen 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.13.2 Persentase gangguan keamanan, ketertiban dan ketenteraman yang ditindak lanjuti persen 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.13.3 Persentase Satpol PP yang memiliki kualifikasi dasar persen 49,19 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.13.4 Persentase Satpol PP yang memiliki kualifikasi teknis persen 1,63 13 14 15 16 20 20
1.4.1.2.13.5 Persentase kecamatan yang memilki tenaga Satlinmas yang mempunyai kualifikasi kemampuan dasar dan teknis yang memadai persen 81 100 100 100 100 100 100
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.13.10.1 Tertanganinya Gangguan Ketentraman dan ketertiban umum
1.4.1.2.13.10.1. Jumlah Kecamatan yang memasukkan data satlinmas Kecamatan 11 10 15 16 16 16 16
1.4.1.2.13.10.1.1 Jumlah Gangguan Ketentraman dan Ketertiban Umum yang tertangani Kasus 302 302 294 286 278 270 270
1.4.1.2.13.10.1.2 Jumlah Satpol PP yang memiliki Kualifikasi Dasar dan tehnis orang 20 30 90 120 150 239 239
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.13.10.1.1 Terkendalinya potensi gangguan ketentraman dan ketertiban umum
1.4.1.2.13.10.1.1.1 Jumlah potensi gangguan ketentraman dan ketertiban umum yang berhasil dilakukan deteksi dini dan cegah dini Potensi 3 3 3 3 3 3 3
1.4.1.2.13.10.1.2 Optimalnya tindakan atas gangguan ketentraman dan ketertiban
1.4.1.2.13.10.1.2.1 Jumlah Laporan Gangguan Ketenteraman dan Ketertiban Umum berdasarkan Perda dan Perkada Melalui Penertiban dan Penanganan Unjuk Rasa dan Kerusuhan Massa yang Dilakukan Penindakan laporan 302 302 294 286 278 270 270
1.4.1.2.13.10.1.3 Meningkatnya kapasitas kecamatan dalam perlindungan masyarakat
1.4.1.2.13.10.1.3.1 Jumlah Dokumen Hasil Pelaksanaan Koordinasi Penyelenggaraan Ketenteraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Tingkat Kabupaten/Kota dokumen 1 1 0 1 1 1 1
1.4.1.2.13.10.1.4 Meningkatnya kapasitas perlindungan masyarakat
1.4.1.2.13.10.1.4.1 Jumlah Dokumen yang Memuat Hasil Pemberdayaan Perlindungan Masyarakat dalam rangka Ketenteraman dan Ketertiban Umum dokumen 30 30 0 20 20 20 20
1.4.1.2.13.10.1.5 Meningkatnya kapasitas aparat Satpol PP
1.4.1.2.13.10.1.5.1 Jumlah SDM Satuan Polisi Pamongpraja dan Satuan Perlindungan Masyarakat yang Ditingkatkan Kapasitasnya orang 120 120 30 30 40 30 30
1.4.1.2.13.10.1.6 Optimalnya keterpaduan dalam penanganan potensi gangguan ketentraman dan ketertiban umum
1.4.1.2.13.10.1.6.1 Jumlah Dokumen Hasil Pelaksanaan Kerja Sama antar Lembaga dan Kemitraan dalam Teknik Pencegahan Kejahatan dokumen 3 3 0 3 3 3 3
1.4.1.2.13.10.2 Meningkatnya kepatuhan masyarakat terhadap Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati
1.4.1.2.13.10.2.1 Jumlah kasus pelanggaraan Peraturan daerah dan peraturan bupati yang ditindaklanjuti Kasus 189 189 167 156 134 123 123
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.13.10.2.1 Meningkatnya pengetahuan masyarakat terhadap peraturan daerah dan peraturan bupati
1.4.1.2.13.10.2.1.1 Jumlah Laporan Hasil Pelaksanaan Sosialisasi Penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah laporan 0 0 0 1 5 5 5
1.4.1.2.13.10.2.2 Terkendalinya kepatuhan masyarakat terhadap peraturan daerah dan peraturan bupati
1.4.1.2.13.10.2.2.1 Jumlah potensi Pelanggaran perda dan Perbup yang terawasi Potensi 12 12 12 12 12 12 12
1.4.1.2.13.10.3 Meningkatnya kapasitas PPNS
1.4.1.2.13.10.3.1 Jumlah ASN yang memenuhi kualifikasi PPNS asn 4 4 4 4 6 6 6
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.13.10.3.1 Meningkatnya Kapasitas PPNS
1.4.1.2.13.10.3.1.1 Jumlah Laporan Hasil Pengembangan dan Peningkatan Kapasitas Pejabat PPNS Penegak Perda laporan 4 1 4 4
10.1.2 Meningkatnya kesiagsiagaan dan penanganan kebakaran
10.1.2.1 Persentase kesiapsiagaan dan penanganan kejadian kebakaran memenuhi standar dan prosedur persen 100 100 100 100 100 100 100
Sasaran Program :
1.4.1.2.14 Meningkatnya kesiapsiagaan bahaya bencana kebakaran
1.4.1.2.14.1 Persentase kecamatan dengan kesiapsiagaan bahaya bencana kebakaran memadai persen 81 94 94 94 94 100 100
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.14.10.1 Optimalnya manajemen kebakaran
1.4.1.2.14.10.1.1 Jumlah Kecamatan yang mendapatkan layanan Wilayah Manajemen Kebakaran (WMK) Kecamatan 14 14 14 15 15 16 16
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.14.10.1.1 Meningkatnya kapasitas layanan pemadam kebakaran
1.4.1.2.14.10.1.1.1 Jumlah kejadian kebakaran yang tertangani sesuai standar prosedur penanganan kebakaran kejadian 73 73 23 22 20 18 18
1.4.1.2.14.10.1.2 Terpenuhinya Sarana dan Prasarana Pemadam kebakaran
1.4.1.2.14.10.1.2.2 Jumlah Sarana dan Prasarana Pencegahan,Penanggulangan Kebakaran dan alat pelidung diri unit 1 4 14 1 1
1.4.1.2.14.10.1.3 Meningkatnya Kapasitas Aparat Pemadam Kebakaran
1.4.1.2.14.10.1.3.1 Jumlah kejadian kebakaran yang tertangani sesuai standar prosedur penanganan kebakaran kejadian 73 73 23 22 20 18 18
1.4.1.2.14.10.2 Otimalnya Pemberdayaan Masyarakat terhadap Potensi Kebakaran
1.4.1.2.14.10.2. Jumlah wilayah yang dilakukan pemberdayaan Kecamatan 1 0 0 0 0 16 16
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.14.10.2.1 Terlaksananya Pemberdayaan Masyarakat dalam Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Melalui Sosialisasi dan Edukasi Masyarakat Setiap Tahunnya
1.4.1.2.14.10.2.1.1 Jumlah Warga Masyarakat yang Mendapatkan Sosialisasi Edukasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Setiap Tahunnya orang 0 0 0 0 1 30 1
10.1.3 Meningkatnya kualitas tata kelola pemerintahan perangkat daerah
10.1.3.1 Predikat SAKIP Perangkat Daerah predikat Baik Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
10.1.3.2 Persentase Tertib pengelolaan keuangan dan aset perangkat daerah persen 100 100 100 100 100 100 100
10.1.3.3 Indeks Kepuasan Pengguna Pelayanan Publik Perangkat daerah predikat Baik Baik Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Program :
1.4.1.2.5 Meningkatnya kualitas manajemen perkantoran
1.4.1.2.5.1 Persentase perencanaan perangkat daerah yang tersusun sesuai standar dan tepat waktu persen 80 90 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.2 Persentase pelaporan perangkat daerah sesuai standar dan tepat waktu persen 78 92 96 96 96 100 100
1.4.1.2.5.3 Persentase tertib keuangan perangkat daerah persen 93,33 95,56 95,56 95,56 97,78 97,78 97,78
1.4.1.2.5.4 Persentase penyampaian laporan keuangan sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.5 Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu persen 93,33 93,33 95,56 95,56 97,78 97,78 97,78
1.4.1.2.5.6 Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu persen 86,67 93,33 93,33 95,56 95,56 97,78 97,78
1.4.1.2.5.7 Persentase tertib ketatausahaan kantor persen 60 70 75 80 85 85 85
1.4.1.2.5.8 Persentase sarana dan prasarana kantor kondisi baik persen 65 70 75 77 77 80 80
1.4.1.2.5.9 Persentase PNS perangkat daerah yang berkinerja baik persen 75 80 80 85 85 85 85
1.4.1.2.5.10 Persentase Perangkat Daerah yang tertib dalam tata kelola kelembagaan, ketatalaksanaan dan pelayanan publik persen 60 65 70 75 80 85 85
1.4.1.2.5.11 Indeks kepuasan layanan kehumasan dan keprotokoleran persen Baik Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.5.10.1 Meningkatnya kualitas pengelolaan keuangan perangkat daerah
1.4.1.2.5.10.1.1 Persentase penyampaian Laporan Keuangan sesuai standar dan tepat waktu persen 95,56 95,56 95,56 95,56 97,78 97,78 97,78
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.10.1.1 Terpenuhinya Gaji dan Tunjangan
1.4.1.2.5.10.1.1.1 Jumlah Orang yang Menerima Gaji dan Tunjangan ASN orang 115 115 115 115 115 115 115
1.4.1.2.5.10.1.2 Meningkatnya Tertib administrasi penatausahaan keuangan perangkat daerah
1.4.1.2.5.10.1.2.1 umlah SPM yang diterbitkan dokumen 130 130 130 130 130 130 130
1.4.1.2.5.10.1.3 Meningkatnya Kalitas Penyusunan Laporan Progosis Relisasi Anggaran
1.4.1.2.5.10.1.3.1 Jumlah Dokumen Laporan Realisasi yang tersusun sesuai standar dan tepat waktu dokumen 19 19 19 19 19 19 19
1.4.1.2.5.10.2 Meningkatnya Tertib Administrasi Barang Milik Daerah Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.10.2.1 Persentase Tertib Administasi Barang Milik Daerah Perangkat Daerah persen 93,33 93,33 95,56 95,56 97,78 97,78 97,78
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.10.2.1 Terlaksananya Penatausahaan Barang Milik Daerah pada SKPD
1.4.1.2.5.10.2.1. Persentase Tertib Administasi Barang Milik Daerah Perangkat Daerah persen 0 0 0 0 0 9 9
1.4.1.2.5.10.3 Meningkatnya Tertib Administrasi Kepegawaaian Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.10.3.1 Persentase Tertib Administasi Kepegawaian Perangkat Daerah persen 75 75 80 85 85 90 90
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.10.3.1 Meningkatnya Kinerja Pegawai
1.4.1.2.5.10.3.1.1 Jumlah Dokumen Monitoring, Evaluasi, dan Penilaian Kinerja Pegawai dokumen 2 2 2 12 12 12 12
1.4.1.2.5.10.3.2 Meningkatnya Komptensi Pegawai Pada Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.10.3.2.1 Jumlah Pelaksanaan Bimbingan Tehnis kali 1 1 1
1.4.1.2.5.10.4 Meningkatnya Tertib Administrasi Umum Kantor
1.4.1.2.5.10.4.1 Persentase Tertib Administasi Umum Kantor persen 75 75 80 85 85 90 90
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.10.4.1 Terpenuhinya kebutuhan komponen instalasi istrik /penerangan
1.4.1.2.5.10.4.1.1 Jumlah Komponen Instalasi listrik /penerangan yang tersedia jenis 55 55 6 5 5 5 5
1.4.1.2.5.10.4.2 Terpenuhinya kebutuhan Alat Tulis Kantor
1.4.1.2.5.10.4.2.1 Jumlah Paket Peralatan dan Perlengkapan Kantor yang Disediakan Paket 37 37 34 34 34 34 34
1.4.1.2.5.10.4.3 Terpenuhinya kebutuhan makan dan minum
1.4.1.2.5.10.4.3.1 Jumlah Paket Bahan Logistik Kantor yang Disediakan Paket 3 3 3 3 3 3 3
1.4.1.2.5.10.4.4 Terpenuhinya kebutuhan cetak dan penggandaan
1.4.1.2.5.10.4.4.1 Jumlah Paket Barang Cetakan dan Penggandaan yang Disediakan Paket 3 3 3 3 3 3 3
1.4.1.2.5.10.4.5 Terpenuhinya kebutuhan bahan bacaan koran dan majalah
1.4.1.2.5.10.4.5.1 Jumlah jenis cetak dan penggandaan yang tersedia Bulan 12 12 12 12 12 12 12
1.4.1.2.5.10.4.6 Terpenuhinya kebutuhan koordinasi dan konsultasi dalam dan luar daerah
1.4.1.2.5.10.4.6.1 Jumlah Laporan koordinasi dan konsultasi dalam daerah dokumen 14 14 25 14 25 28 18
1.4.1.2.5.10.4.6.2 Jumlah Laporan Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD laporan 48 48 28 51 51 41 41
1.4.1.2.5.10.5 Optimalnya ketersediaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
1.4.1.2.5.10.5.1 Persentase ketersediaan Kebutuhan BMD sesuai RKBMD persen 75 75 75 80 85 90 90
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.10.5.1 Terpenuhinya kebutuhan Peralatan dan mesin
1.4.1.2.5.10.5.1.1 Jumlah peralatan dan mesin kebutuhan kantor unit 8 8 13 14 8 8 8
1.4.1.2.5.10.5.2 Terpenuhinya kebutuhan sarana dan prasana pendukung gedung kantor
1.4.1.2.5.10.5.2.1 Jumlah jenis perlengkapan gedung kantor jenis 0 0 6 3 2 2 2
1.4.1.2.5.10.6 Meningkatnya Tertib Ketersediaan Jasa Penunjang Administasi Kantor
1.4.1.2.5.10.6.1 Persentase ketersediaan Jasa Penunjang Administasi Kantor sesuai standar dan prosedur persen 75 75 75 80 85 90 90
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.10.6.1 Meningkatnya tertib administrasi ketatausahaan
1.4.1.2.5.10.6.1.1 Jumlah Surat masuk dan keluar yang tekelola surat 352 352 352 352 352 352 352
1.4.1.2.5.10.6.2 Terpenuhinya kebutuhan komunikasi sumber daya air dan listrik
1.4.1.2.5.10.6.2.1 Jumlah Laporan Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik yang Disediakan laporan 12 12 12 12 12 12 12
1.4.1.2.5.10.6.3 Terpenuhinya kebutuhan peralatan dan perlengkapan kantor
1.4.1.2.5.10.6.3.1 Jumlah unit peralatan dan perlengkapan kantor yang terpelihara unit 11 11 11 11 11 11 11
1.4.1.2.5.10.6.4 Terpenuhinya pembayaran Jasa tenaga bantu satpol pp
1.4.1.2.5.10.6.4.1 Jumlah Laporan Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor yang Disediakan laporan 12 12 12 12 12 12 12
1.4.1.2.5.10.7 Meningkatnya kemanfaatan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
1.4.1.2.5.10.7.1 Persentase Pemenuhan Pemeliharaan BMD sesuai RKPBMD persen 77 77 77 77 80 80 80
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.10.7.1 Tertibnya perizinan kendaraan dinas dan operasional
1.4.1.2.5.10.7.1.1 Jumlah Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan yang Dipelihara dan dibayarkan Pajak dan Perizinannya unit 4 4 4 4 4 11 11
1.4.1.2.5.10.7.2 Terjaminnya kemanfaatan mebeleur
1.4.1.2.5.10.7.2.1 Jumah jenis mebeleur yang terpelihara jenis 0 0 0 7 5 5 5
1.4.1.2.5.10.7.3 Terjaminnya kemanfaatan gedung kantor
1.4.1.2.5.10.7.3.1 Luar bangunan dan halaman kantoryang terpelihara m2 504 504 504 504 504 504 504
1.4.1.2.5.10.8 Meningkatnya kualitas perencanaan, pengendalian dan pelaporan kinerja perangkat daerah
1.4.1.2.5.10.8.1 Persentase Pelaporan Dokumen Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah persen 95 95 95 96 97 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.10.8.1 Meningkatnya kualitas Perencanaan Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.10.8.1.1 Jumlah Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah dokumen 1 1 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.10.8.2 Meningkatnya kualitas Rencana Kerja Anggaran (RKA) Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.10.8.2.1 Jumlah Dokumen RKA SKPD dan Laporan Hasil Koordinasi Penyusunan Dokumen RKA SKPD dokumen 3 3 3 3 3 3 3
1.4.1.2.5.10.8.3 Meningkatnya kualitas Laporan kinerja perangkat Daerah
1.4.1.2.5.10.8.3.1 Jumlah Laporan Akuntabilitas Kinerja Perangkat Daerah Sesuai Standat dan Tepat Waktu laporan 3 3 3 3 3 3 3
1.4.1.2.5.10.8.4 Meningkatnya kualitas evaluasi kinerja Perangkat daerah
1.4.1.2.5.10.8.4.1 Jumlah hasil monitoring elvaluasi dan pelaporan kinerja yang tersusun laporan 2 2 2 2 3 3 3