Tutup

RENSTRA DINAS LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN

Visi Polewali Mandar Maju Rakyat Sejahtera
Misi  
  Tujuan dan Sasaran Indikator Satuan Target
Awal 1 2 3 4 5 Akhir
1.3 Mengembangkan Infrastruktur Berkualitas dan Terintegrasi serta Berwawasan Lingkungan
Tujuan RPJMD :
1.3.2 Meningkatnya Kualitas Lingkungan Hidup
1.3.2.1 Indeks kualitas lingkungan hidup angka 63,5 68,55 69,22 66,63 65,58 67,67 68,19
Sasaran RPJMD :
1.3.2.1 Meningkatnya Kelestarian Lingkungan Hidup
1.3.2.1.1 Indeks kualitas lingkungan hidup persen 63,5 68,55 69,22 66,63 65,58 67,67 68,19
Tujuan Renstra :
12.1 Meningkatnya Kualitas Lingkungan Hidup
12.1.1 Indeks kualitas lingkungan hidup angka 63,5 68,55 69,22 70,63 71,67 72,71 72,71
Sasaran Renstra :
12.1.1 Meningkatnya kualitas kebersihan lingkungan perkotaan
12.1.1.1 Persentase sampah yang terkelola persen 27,40 43,76 52,87 61,98 71,09 80,20 82,20
Sasaran Program :
1.3.2.1.1 Meningkatnya kualitas kebersihan lingkungan perkotaan
1.3.2.1.1.1 Persentase sampah yang terkelola persen 27,4 61,98 71,09 61,98 71,09 80,20 80,20
Sasaran Kegiatan :
1.3.2.1.1.12.1 Meningkatnya Kualitas Tata Kelola Persampahan
1.3.2.1.1.12.1.1 Persentase Timbulan Sampah Yang Terkelola persen
1.3.2.1.1.12.1.2 Persentase Pengurangan Sampah persen
1.3.2.1.1.12.1.3 Persentase Penanganan Sampah persen
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.3.2.1.1.12.1.1 Berkurangnya Sampah Hasil Pembatasan, Daur Ulang Dan Pemanfaatan Kembali Sampah
1.3.2.1.1.12.1.1.1 Jumlah Sampah Yang Berhasil Dikurangi Melalui Pembatasan, Daur Ulang Dan Pemanfaatan Kembali Sampah Kg
1.3.2.1.1.12.1.2 Tertanganinya Sampah Perkotaan
1.3.2.1.1.12.1.2.1 Jumlah Petugas Kebersihan orang
1.3.2.1.1.12.1.2.2 Jumlah Armada Siap Operasi unit
1.3.2.1.1.12.1.2.3 Jumlah Timbulan Sampah Yang Tertangani ton
1.3.2.1.1.12.1.3 Meningkatnya Sarana Dan Prasarana Persampahan
1.3.2.1.1.12.1.3.1 Jumlah Motor Sampah unit
1.3.2.1.1.12.1.3.2 Jumlah Gerobak Pilah unit
1.3.2.1.1.12.1.3.3 Jumlah Mesin Pencacah Organik unit
1.3.2.1.1.12.1.3.4 Jumlah Mesin Press Hidrolik unit
1.3.2.1.1.12.1.3.5 Jumlah Dump Truck unit
1.3.2.1.1.12.1.3.6 Jumlah Truck Arm Roll unit
1.3.2.1.1.12.1.3.7 Jumlah Kontainer unit
1.3.2.1.1.12.1.3.8 Jumlah PDU Sampah unit
1.3.2.1.1.12.1.3.9 Jumlah Rumah Kompos unit
12.1.2 Terkendalinya pencemaran lingkungan
12.1.2.1 Tingkat pencemaran lingkungan predikat Ringan Ringan Ringan Ringan Ringan Ringan Ringan
Sasaran Program :
1.3.2.1.2 Terkendalinya pencemaran lingkungan
1.3.2.1.2.1 Tingkat pencemaran predikat Ringan Ringan Ringan Ringan Ringan Ringan Ringan
Sasaran Kegiatan :
1.3.2.1.2.12.1 Terkendalinya Pencemaran Dan/Atau Kerusakan Lingkungan Hidup
1.3.2.1.2.12.1.1 Persentase Titik Pantau Tidak Melampaui Ambang Batas Baku Mutu Pencemaran persen
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.3.2.1.2.12.1.1 Terkendalinya Pencemaran Air, Udara, dan Tanah Dan/Atau Kerusakan Lingkungan Hidup
1.3.2.1.2.12.1.1.1 Jumlah Laporan Hasil Pra Asesment Laboratorium predikat
1.3.2.1.2.12.1.1.2 Jumlah Laporan Hasil Pemantauan Dan Pengawasan Usaha/Kegiatan Penghasil Limbah Berbahaya predikat
1.3.2.1.2.12.1.1.3 Jumlah Laporan Hasil Pemantauan Terkait Pemeliharaan Lingkungan predikat
1.3.2.1.2.12.1.1.4 Jumlah Usaha/Kegiatan Penghasil Limbah B3 Yang Terbina predikat
1.3.2.1.2.12.1.1.5 Jumlah Pencemaran Air, Udara Dan Tanah Dan/Atau Kerusakan Lingkungan Hidup Yang Tertangani predikat
1.3.2.1.2.12.1.1.6 Jumlah Permohonan Berkas Izin Usaha/Kegiatan Penghasil Limbah B3 Yang Telah Terverifikasi predikat
1.3.2.1.2.12.1.2 Terkendalinya Dampak Emisi Gas Rumah Kaca, Mitigasi Dan Adaptasi Perubahan Iklim
1.3.2.1.2.12.1.2.1 Jumlah Titik Pantau Adipura Dan Lokasi Proklim predikat
1.3.2.1.2.12.1.2.2 Jumlah Kantor/Sekolah Yang Mendapatkan Pembinaan Dan Penilaian predikat
1.3.2.1.2.12.1.2.3 Jumlah Informasi Kinerja Lingkungan Hidup (DIKPLHD), KLHS, D3TLH Yang Disusun predikat
1.3.2.1.2.12.1.2.4 Jumlah Sengketa Yang Di Tindaklanjuti predikat
1.3.2.1.2.12.1.2.5 Jumlah Usaha/Kegiatan Yang Memiliki Dokumen Lingkungan (SPPL, UKL-UPL, DPLH, AMDAL/DELH) predikat
1.3.2.1.2.12.1.2.6 Jumlah Komunitas Peduli Lingkungan Yang Mendapatkan Pembinaan predikat
1.3.2.1.2.12.1.2.7 Jumlah Bank Sampah Yang Mendapatkan Pembinaan predikat
1.3.2.1.2.12.2 Optimalnya Kewaspadaan Masyarakat Terhadap Pencemaran Dan / Atau Kerusakan Lingkungan
1.3.2.1.2.12.2.1 Cakupan Publikasi Informasi Peringatan Pencemaran Dan/Atau Kerusakan Lingkungan Hidup obyek
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.3.2.1.2.12.2.1 Tersedianya Informasi Peringatan Pencemaran Dan/Atau Kerusakan Lingkungan Hidup Bagi Masyarakat
1.3.2.1.2.12.2.1.1 Jumlah Lokasi Yang Teredukasi Terkait Dengan Bahaya Pencemaran Dan/Atau Kerusakan Lingkungan Hidup predikat
1.3.2.1.3 Meningkatnya kualitas ruang terbuka hijau
1.3.2.1.3.1 Persentase Ruang Terbuka Hijau (RTH) persen 4,5 10,30 11,70 10,30 11,70 13,10 13,10
Sasaran Kegiatan :
1.3.2.1.3.12.1 Optimalnya Tata Kelola Ruang Terbuka Hijau
1.3.2.1.3.12.1.1 Jumlah Ruang Terbuka Hijau Yang Terkelola Dengan Baik obyek
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.3.2.1.3.12.1.1 Terkelolanya Ruang Terbuka Hijau Publik
1.3.2.1.3.12.1.1.1 Jumlah Taman Yang Terkelola obyek
1.3.2.1.4 Meningkatnya ketaatan penanggung jawab usaha/kegiatan yang terhadap ketentuan perizinan lingkungan dan izin PPLH
1.3.2.1.4.1 Persentase penanggung jawab usaha/kegiatan yang taat terhadap izin lingkungan dan izin PPLH persen 100 100 100
Sasaran Kegiatan :
1.3.2.1.4.12.1 Meningkatnya Peran Aktif Penanggung Jawab Usaha/Kegiatan Menindaklanjuti Hasil Pembinaan Dan Pengawasan Terhadap Usaha Dan/Atau Kegiatan Yang Izin Lingkungan Dan Izin PPLH
1.3.2.1.4.12.1.1 Jumlah Penanggung Jawab Usaha/Kegiatan Yang Telah Memperoleh Pembinaan Perizinan Lingkungan Dan Izin PPLH
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.3.2.1.4.12.1.1 Tersedianya Laporan Pengawasan Usaha Dan/Atau Kegiatan Yang Izin Lingkungan Hidup, Izin PPLH Yang Diterbitkan Oleh Pemerintah Daerah
1.3.2.1.4.12.1.1.1 Jumlah Dokumen Usaha/Kegiatan Lingkungan Hidup Yang Diverifikasi obyek
1.3.2.1.4.12.1.1.2 Jumlah Pengaduan/Sengketa Lingkungan Hidup Yang Ditindaklanjuti obyek
1.3.2.1.5 Meningkatnya peran serta lembaga dan individu dalam pengelolaan lingkungan hidup
1.3.2.1.5.1 Persentase lembaga kemasyarakatan yang beperan aktif dalam pengelolaan lingkungan hidup persen 100 100 100 100 100
Sasaran Kegiatan :
1.3.2.1.5.12.1 Meningkatnya Kapasitas Lembaga Dan SDM Bidang Lingkungan Hidup
1.3.2.1.5.12.1.1 Jumlah Lembaga Dan SDM Bidang Lingkungan Hidup Yang Terampil Dan Berperan Aktif Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup obyek
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.3.2.1.5.12.1.1 Meningkatnya Kompetensi Lembaga Dan SDM Bidang Lingkungan Hidup
1.3.2.1.5.12.1.1.1 Jumlah Desa/Kelurahan Yang Diberikan Penghargaan Lingkungan Hidup obyek
1.3.2.1.5.12.1.1.2 Jumlah Dokumen Informasi Lingkungan Hidup Untuk Penghargaan Nirwasitatantra obyek
1.3.2.1.5.12.1.1.3 Jumlah Lembaga Kemasyarakatan Yang Ditingkatkan Kapasitas Dan Kompetensi SDM Bidang Lingkungan Hidup obyek
1.3.2.1.6 Meningkatnya kualitas perencanaan lingkungan hidup
1.3.2.1.6. Persentase perencanaan lingkungan hidup yang ditetapkan sesuai standar persen 100 100 100
Sasaran Kegiatan :
1.3.2.1.6.12.1 Penyelenggaraan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Kabupaten Kota
1.3.2.1.6.12.1.1 Jumlah Dokumen KLHS RPJPD/RPJMD Kabupaten/Kota yang disusun dokumen
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.3.2.1.6.12.1.1 Optimalnya Pembuatan dan Pelaksanaan KLHS RPJPD/RPJMD
1.3.2.1.6.12.1.1.1 Jumlah Dokumen KLHS RPJPD/RPJMD Kabupaten/Kota yang disusun dokumen
1.3.2.1.7 Limbah B3 yang tertangani
1.3.2.1.7.1 Persentase Limbah B3 yang tertangani persen
Sasaran Kegiatan :
1.3.2.1.7.12.1 Terkendalinya Pencemaran dan/atau kerusakan lingkungan hidup (Limbah B3)
1.3.2.1.7.12.1.1 Persentase Limbah B3 yang tertangani persen
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.3.2.1.7.12.1.1 Tersedianya Laporan Kegiatan Verifikasi Lapangan Pemenuhan Komitmen Persetujuan/Izin Penyimpanan sementara dan Pengumpulan Limbah B3
1.3.2.1.7.12.1.1.1 Jumlah Laporan Kegiatan Verifikasi Lapangan Pemenuhan Komitmen Persetujuan/Izin Penyimpanan sementara dan Pengumpulan Limbah B3 laporan
1.4 Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan yang Berkualitas dan Modern
Tujuan RPJMD :
1.4.1 Terwujudnya Pemerintahan yang Bersih, Akuntabel dan Modern
1.4.1.1 Indeks Reformasi Birokrasi angka 58,02 62,18 63,09 67,21 69,14 71,92 74,7
Sasaran RPJMD :
1.4.1.2 Meningkatnya Kualitas Pelayanan Publik
1.4.1.2.1 Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) angka 2,51 2,57 3,3 2,71 3,58 3,64 3,7
1.4.1.2.2 Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) predikat Baik Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Tujuan Renstra :
12.2 Meningkatnya Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik
12.2.1 Indeks Kepuasan Masyarakat predikat Baik Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Renstra :
12.2.1 Meningkatnya Kepuasan Pengguna Pelayanan Publik Dinas
12.2.1.1 Indeks Kepuasan Pengguna Pelayanan Publik Dinas predikat Baik Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Program :
1.4.1.2.5 Meningkatnya kualitas manajemen perkantoran
1.4.1.2.5.1 Persentase perencanaan perangkat daerah yang tersusun sesuai standar dan tepat waktu persen 80 90 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.2 Persentase pelaporan perangkat daerah sesuai standar dan tepat waktu persen 78 92 96 96 96 100 100
1.4.1.2.5.3 Persentase tertib keuangan perangkat daerah persen 93,33 95,56 95,56 95,56 97,78 97,78 97,78
1.4.1.2.5.4 Persentase penyampaian laporan keuangan sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.5 Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu persen 93,33 93,33 95,56 95,56 97,78 97,78 97,78
1.4.1.2.5.6 Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu persen 86,67 93,33 93,33 95,56 95,56 97,78 97,78
1.4.1.2.5.7 Persentase tertib ketatausahaan kantor persen 60 70 75 80 85 85 85
1.4.1.2.5.8 Persentase sarana dan prasarana kantor kondisi baik persen 65 70 75 77 77 80 80
1.4.1.2.5.9 Persentase PNS perangkat daerah yang berkinerja baik persen 75 80 80 85 85 85 85
1.4.1.2.5.10 Persentase Perangkat Daerah yang tertib dalam tata kelola kelembagaan, ketatalaksanaan dan pelayanan publik persen 60 65 70 75 80 85 85
1.4.1.2.5.11 Indeks kepuasan layanan kehumasan dan keprotokoleran persen Baik Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.5.12.1 Meningkatnya Kualitas Perencanaan, Pengendalian Dan Pelaporan Kinerja Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.12.1.1 Persentase Perencanaan, Penganggaran, Dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah Sesuai Standar Dan Tepat Waktu persen
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.12.1.1 Meningkatnya Kualitas Perencanaan Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.12.1.1.1 Jumlah Perubahan Renstra Yang Tersusun Sesuai Standar Dan Tepat Waktu obyek
1.4.1.2.5.12.1.1.2 Jumlah Renja Yang Tersusun Sesuai Standar Dan Tepat Waktu obyek
1.4.1.2.5.12.1.2 Meningkatnya Kualitas Rencana Kerja Anggaran (RKA) Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.12.1.2.1 Jumlah Rencana Kerja Anggaran (RKA) Perangkat Daerah Yang Tersusun Sesuai Standar Dan Tepat Waktu obyek
1.4.1.2.5.12.1.3 Meningkatnya Kualitas Rekomendasi Monitoring, Evaluasi Dan Pelaporan Kinerja Secara Berkala
1.4.1.2.5.12.1.3.1 Jumlah Rekomendasi Hasil Monitoring Evaluasi Dan Pelaporan Kinerja Yang Tersusun Sesuai Standar Dan Tepat Waktu obyek
1.4.1.2.5.12.1.4 Meningkatnya Kualitas Laporan Kinerja Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.12.1.4.1 Jumlah Laporan Akuntabilitas Kinerja Perangkat Daerah Sesuai Standar Dan Tepat Waktu obyek
1.4.1.2.5.12.1.4.2 Jumlah LPPD Dan Laporan Urusan/ Fungsi Perangkat Daerah Yang Tersusun Sesuai Standar Dan Tepat Waktu obyek
1.4.1.2.5.12.1.5 Meningkatnya Kualitas Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD
1.4.1.2.5.12.1.5.1 Jumlah Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD dan Laporan Hasil Koordinasi Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD laporan
1.4.1.2.5.12.2 Meningkatnya Kualitas Pengelolaan Keuangan Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.12.2.1 Persentase Penyampaian Laporan Keuangan Sesuai Standar Dan Tepat Waktu persen
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.12.2.1 Terpenuhinya Gaji Dan Tunjangan ASN
1.4.1.2.5.12.2.1.1 Jumlah ASN Yang Menerima Gaji, Tunjangan Dan Tambahan Penghasilan obyek
1.4.1.2.5.12.2.2 Meningkatnya Tertib Administrasi Penatausahaan Keuangan Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.12.2.2.1 Jumlah SPM Yang Diterbitkan obyek
1.4.1.2.5.12.2.3 Meningkatnya Kualitas Penyusunan Laporan Keuangan Akhir Tahun
1.4.1.2.5.12.2.3.1 Jumlah Laporan Keuangan Akhir Tahun Sesuai Standar Dan Tepat Waktu obyek
1.4.1.2.5.12.2.4 Meningkatnya Kualitas Laporan Keuangan Berkala
1.4.1.2.5.12.2.4.1 Jumlah Laporan Keuangan Berkala Sesuai Standar Dan Tepat Waktu obyek
1.4.1.2.5.12.2.5 Optimalnya Pelaksanaan Penatausahaan dan Pengujian/Verifikasi Keuangan SKPD
1.4.1.2.5.12.2.5.1 Jumlah Dokumen Penatausaan dan Pengujian/Verifikasi Keuangan SKPD dokumen
1.4.1.2.5.12.2.6 Optimalnya Pelaksanaan Koordinasi dan Pelaksanaan Akuntasi SKPD
1.4.1.2.5.12.2.6.1 Jumlah Dokumen Koordinasi dokumen
1.4.1.2.5.12.2.7 Optimalnya Pengelolaan dan Penyiapan Bahan Tanggapan Pemeriksaan
1.4.1.2.5.12.2.7.1 Jumlah Dokumen Bahan Tanggapan Pemeriksaan dan Tindak Lanjut Pemeriksaan dokumen
1.4.1.2.5.12.2.8 Optimalnya Penyusunan Pelaporan dan Analisis Prognosis Realisasi Anggaran
1.4.1.2.5.12.2.8.1 Jumlah Dokumen Pelaporan dan Analisis Prognosis Realisasi Anggaran dokumen
1.4.1.2.5.12.3 Meningkatnya Tertib Administrasi Barang Milik Daerah Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.12.1 Persentase Tertib Administasi Barang Milik Daerah Perangkat Daerah persen
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.12.3.1 Meningkatnya Tertib Penatausanaan Barang Milik Daerah Pada SKPD
1.4.1.2.5.12.3.1.1 Jumlah Administrasi Barang Daerah Yang Tersusun obyek
1.4.1.2.5.12.4 Meningkatnya Tertib Administrasi Kepegawaaian Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.12.4.1 Persentase Tertib Administasi Kepegawaian Perangkat Daerah persen
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.12.4.1 Terpenuhinya Kebutuhan Pakaian Dinas Pegawai
1.4.1.2.5.12.4.1.1 Jumlah Pakaian Dinas Beserta Atribut Kelengkapannya obyek
1.4.1.2.5.12.4.2 Meningkatnya Displin Taat Jam Kerja Pegawai
1.4.1.2.5.12.4.2.1 Jumlah Laporan Ketaatan Jam Kerja Berbasis Elektronik obyek
1.4.1.2.5.12.4.3 Meningkatnya Kompetensi Pegawai Pada Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.12.4.3.1 Jumlah Pegawai Yang Menyelesaikan Pelatihan obyek
1.4.1.2.5.12.5 Meningkatnya Tertib Administrasi Umum Kantor
1.4.1.2.5.12.5.1 Persentase Tertib Administasi Umum Kantor persen
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.12.5.1 Terpenuhinya Kebutuhan Komponen Instalasi Listrik / Penerangan
1.4.1.2.5.12.5.1.1 Jumlah Jenis Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Yang Tersedia obyek
1.4.1.2.5.12.5.2 Terpenuhinya Kebutuhan Alat Tulis Kantor
1.4.1.2.5.12.5.2.1 Jumlah Jenis Alat Tulis Kantor Yang Tersedia obyek
1.4.1.2.5.12.5.3 Terpenuhinya Kebutuhan Alat Rumah Tangga
1.4.1.2.5.12.5.3.1 Jumlah Jenis Alat -Alat Rumah Tangga Yang Tersedia obyek
1.4.1.2.5.12.5.4 Terpenuhinya Kebutuhan Makan Minum
1.4.1.2.5.12.5.4.1 Jumlah Jenis Makan Minum Yang Tersedia obyek
1.4.1.2.5.12.5.5 Terpenuhinya Kebutuhan Cetak Dan Penggandaan
1.4.1.2.5.12.5.5.1 Jumlah Jenis Cetak Dan Penggandaan Yang Tersedia obyek
1.4.1.2.5.12.5.6 Terpenuhinya Kebutuhan Bahan Bacaan Koran Dan Majalah
1.4.1.2.5.12.5.6.1 Jumlah Jenis Bahan Bacaan Dan Peraturan Perundang-Undangan obyek
1.4.1.2.5.12.5.7 Terpenuhinya Kebutuhan Koordinasi Dan Konsultasi Dalam Dan Luar Daerah
1.4.1.2.5.12.5.7.1 Jumlah Laporan Koordinasi Dan Konsultasi Dalam Daerah obyek
1.4.1.2.5.12.5.7.2 Jumlah Laporan Koordinasi Dan Konsultasi Luar Daerah obyek
1.4.1.2.5.12.5.8 Tersedianya Bahan/Material
1.4.1.2.5.12.5.8.1 Jumlah Paket Bahan/Material yang disediakan Paket
1.4.1.2.5.12.6 Optimalnya Ketersediaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
1.4.1.2.5.12.6.1 Persentase Ketersediaan Kebutuhan BMD Sesuai RKBMD persen
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.12.6.1 Terpenuhinya Kebutuhan Mebeuleur Kantor
1.4.1.2.5.12.6.1.1 Jumlah Unit Mebeleur obyek
1.4.1.2.5.12.6.2 Terpenuhinya Kebutuhan Peralatan Dan Mesin
1.4.1.2.5.12.6.2.1 Jumlah Jenis Alat Kantor obyek
1.4.1.2.5.12.7 Meningkatnya Tertib Ketersediaan Jasa Penunjang Administasi Kantor
1.4.1.2.5.12.7.1 Persentase Ketersediaan Jasa Penunjang Administasi Kantor sesuai Standar Dan Prosedur persen
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.12.7.1 Meningkatnya Tertib Administrasi Ketatausahaan
1.4.1.2.5.12.7.1.1 Jumlah Surat Masuk Dan Keluar Dan Administrasi Ketatausahaan Lainnya Yang Terkelola obyek
1.4.1.2.5.12.7.2 Terpenuhinya Kebutuhan Komunikasi, Sumber Daya Air Dan Listrik
1.4.1.2.5.12.7.2.1 Jumlah Jenis Kebutuhan Komunikasi, Sumber Daya Air Dan Listrik Yang Terpenuhi obyek
1.4.1.2.5.12.7.3 Meningkatnya Kebersihan Gedung Dan Halaman Kantor
1.4.1.2.5.12.7.3.1 Luas Gedung Dan Halaman Kantor Kondisi Bersih obyek
1.4.1.2.5.12.8 Meningkatnya Kemanfaatan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
1.4.1.2.5.12.8.1 Persentase Pemenuhan Pemeliharaan BMD Sesuai RKPBMD persen
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.12.8.1 Tertibnya Perizinan Kendaraan Dinas Dan Operasional
1.4.1.2.5.12.8.1.1 Jumlah Kendaraan Yang Dilengkapi Surat Izin obyek
1.4.1.2.5.12.8.2 Terjaminnya Kemanfaatan Kendaraan Dinas/ Operasional
1.4.1.2.5.12.8.2.1 Jumlah Kendaraan Dinas Yang Terpelihara obyek
1.4.1.2.5.12.8.3 Terjaminnya Kemanfaatan Peralatan Dan Mesin Kantor
1.4.1.2.5.12.8.3.1 Jumlah Peralatan Dan Mesin Kantor Yang Terpelihara obyek
1.4.1.2.5.12.8.4 Terjaminnya Kemanfaatan Gedung Kantor
1.4.1.2.5.12.8.4.1 Luas Bangunan Dan Halaman Kantor Yang Terpelihara obyek
1.4.1.2.5.12.8.5 Optimalnya Pemeliharaan Peralatan dan Mesin Lainnya yang dipelihara
1.4.1.2.5.12.8.5.1 Jumlah Peralatan dan Mesin Lainnya yang Dipelihara unit
1.4.1.2.5.12.9 Terlaksananya Layanan Administrasi Umum dan Kepegawaian dengan Optimal
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.12.9.1 Jumlah Jenis Layanan Administrasi Umum dan Kepegawaian yang disediakan sesuai Kebutuhan
1.4.1.2.5.12.10 Terlaksananya Administrasi Pendapatan Daerah Kewenangan Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.12.10.1 Persentase Pengelolaan Retribusi Daerah persen
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.12.10.1 Optimalnya Perencanaan Pengelolaan Retribusi Daerah
1.4.1.2.5.12.10.1.1 Jumlah Dokumen Rencana Pengelolaan Retribusi Daerah dokumen