Tutup

RENSTRA BADAN KEPEGAWAIAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN

Visi Polewali Mandar Maju Rakyat Sejahtera
Misi  
  Tujuan dan Sasaran Indikator Satuan Target
Awal 1 2 3 4 5 Akhir
1.4 Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan yang Berkualitas dan Modern
Tujuan RPJMD :
1.4.1 Terwujudnya Pemerintahan yang Bersih, Akuntabel dan Modern
1.4.1.1 Indeks Reformasi Birokrasi angka 58,02 62,18 63,09 67,21 69,14 71,92 74,7
Sasaran RPJMD :
1.4.1.1 Meningkatnya Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah
1.4.1.1.1 Predikat Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) predikat B BB BB BB BB BB BB
1.4.1.1.2 Opini Pengelolaan Keuangan opini WTP WTP WTP WTP WTP WTP WTP
1.4.1.1.3 Tingkat maturitas Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) angka 3,038 3,03 3,04 3,11 3,53 3,65 3,78
Tujuan Renstra :
26.2 Terwujudnya pemerintahan yang bersih, akuntabel dan modern
1.4.1.2 Meningkatnya Kualitas Pelayanan Publik
1.4.1.2.1 Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) angka 2,51 2,57 3,3 2,71 3,58 3,64 3,7
1.4.1.2.2 Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) predikat Baik Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Tujuan Renstra :
26.1 Meningkatnya Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik
26.1.1 Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) predikat BB BB BB BB A A A
Sasaran Renstra :
26.1.2. Meningkatnya Kualitas Aparatur Pemrintah Daerah
26.1.2.. Indeks Penerapan Penilaian Sistem Merit Dalam Manajemen ASN Indeks 0 0 0 0 0 0,40 0,40
26.1.1 Meningkatnya Kualitas Aparatur Pemerintah daerah
26.1.1.1 Indeks Profesionalitas ASN predikat Baik Baik Baik Sedang Sedang 0 0
26.1.1.1.2 Indeks Penerapan Penilaian Sistem Merit Dalam Manajemen ASN Indeks 0 0 0 0 0 0,41 0,41
26.1.3 Meningkatnya Kepuasan Pengguna Pelayanan Publik Badan
26.1.3.1 Indeks Kepuasan Pengguna Pelayanan Publik Badan predikat Baik Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
26.1.3.2 Predikat SAKIP Perangkat Daerah predikat BB BB BB BB A A A
26.1.3.3 Persentase tertib pengelolaan keuangan dan aset perangkat daerah persen 93.33 95,56 93,33 95,56 97,78 97,78 100
Sasaran Program :
1.4.1.2.5 Meningkatnya kualitas manajemen perkantoran
1.4.1.2.5.1 Persentase perencanaan perangkat daerah yang tersusun sesuai standar dan tepat waktu persen 80 90 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.2 Persentase pelaporan perangkat daerah sesuai standar dan tepat waktu persen 78 92 96 96 96 100 100
1.4.1.2.5.3 Persentase tertib keuangan perangkat daerah persen 93,33 95,56 95,56 95,56 97,78 97,78 97,78
1.4.1.2.5.4 Persentase penyampaian laporan keuangan sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.5 Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu persen 93,33 93,33 95,56 95,56 97,78 97,78 97,78
1.4.1.2.5.6 Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu persen 86,67 93,33 93,33 95,56 95,56 97,78 97,78
1.4.1.2.5.7 Persentase tertib ketatausahaan kantor persen 60 70 75 80 85 85 85
1.4.1.2.5.8 Persentase sarana dan prasarana kantor kondisi baik persen 65 70 75 77 77 80 80
1.4.1.2.5.9 Persentase PNS perangkat daerah yang berkinerja baik persen 75 80 80 85 85 85 85
1.4.1.2.5.10 Persentase Perangkat Daerah yang tertib dalam tata kelola kelembagaan, ketatalaksanaan dan pelayanan publik persen 60 65 70 75 80 85 85
1.4.1.2.5.11 Indeks kepuasan layanan kehumasan dan keprotokoleran persen Baik Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.5.26.1 Meningkatnya kualitas perencanaan, pengendalian dan pelaporan kinerja perangkat daerah
1.4.1.2.5.26.1.1 Persentase Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.26.1.1 Meningkatnya kualitas Perencanaan Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.26.1.1.1 Jumlah Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah dokumen 2 2 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.26.1.2 Meningkatnya kualitas Rencana Kerja Anggaran (RKA) Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.26.1.2.1 Jumlah Dokumen Perubahan RKA-SKPD dan Laporan Hasil Koordinasi Penyusunan Dokumen Perubahan RKA-SKPD dokumen 2 2 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.26.1.3 Meningkatnya kualitas Rekomendasi monitoring, evaluasi dan pelaporan kinerja secara berkala
1.4.1.2.5.26.1.3.1 Jumlah Rekomendasi Hasil Monitoring Evaluasi dan Pelaporan Kinerja yang Tersusun Sesuai Standar dan Tepat Waktu dokumen 2 2 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.26.1.4 Meningkatnya kualitas Laporan kinerja perangkat Daerah
1.4.1.2.5.26.1.4.1 Jumlah Laporan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah dokumen 2 2 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.26.1.5 Meningkatnya Koordinasi Perubahan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.26.1.5.1 Jumlah Dokumen Perubahan RKA-SKPD dan Laporan Hasil Koordinasi Penyusunan Dokumen Perubahan RKA-SKPD dokumen 1 1 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.26.2 Meningkatnya kualitas pengelolaan keuangan perangkat daerah
1.4.1.2.5.26.2.1 Persentase penyampaian Laporan Keuangan sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.26.2.1 Terpenuhinya gaji dan Tunjangan ASN
1.4.1.2.5.26.2.1.1 Jumlah orang yang menerima Gaji Dan tunjangan ASN ASN 47 48 48 48 48 48 48
1.4.1.2.5.26.2.2 Meningkatnya tertib administrasi penatausahaan keuangan perangkat daerah
1.4.1.2.5.26.2.2.1 Jumlah Dokumen Penatausahaan dan Pengajuan/Verifikasi Keuangan SKPD laporan 121 161 200 200 200 200 200
1.4.1.2.5.26.2.3 Meningkatnya kualitas penyusunan Laporan keuangan akhir tahun
1.4.1.2.5.26.2.3.1 Jumlah Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD dan Laporan Hasil Koordinasi penyusunan Keuangan Akhir Tahun SKPD dokumen 1 1 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.26.2.4 Meningkatnya kualitas Laporan keuangan berkala
1.4.1.2.5.26.2.4. Jumlah Laporan Keuangan Bulanan/Triwulan/semesteran SKPD dan laporan koordinasi penyusunan Laporan Keuangan Bulanan/Triwulan/Semesteran SKPD dokumen 3 3 3 3 3 3 3
1.4.1.2.5.26.3 Meningkatnya Tertib Administrasi Barang Milik Daerah Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.26.3.1 "Persentase Tertib Administasi Barang Milik Daerah Perangkat Daerah persen 100 100 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.26.3.1 Meningkatnya tertib penatausanaan Barang Milik Daerah Pada SKPD
1.4.1.2.5.26.3.1.1 Jumlah administrasi barang daerah yang tersusun dokumen 1 1 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.26.4 Meningkatnya Tertib Administrasi Kepegawaaian Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.26.4.1 Persentase Tertib Administasi Kepegawaian Perangkat Daerah persen 100 100 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.26.4.1 Terpenuhinya kebutuhan pakaian dinas pegawai
1.4.1.2.5.26.4.1.1 Jumlah Pakaian Dinas Beserta Atribut Kelengkapannya Paket 0 1 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.26.5 Meningkatnya Tertib Administrasi Umum Kantor
1.4.1.2.5.26.5.1 Persentase Tertib Administasi Umum Kantor persen 100 100 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.26.5.1 Terpenuhinya kebutuhan komponen instalasi listrik / penerangan
1.4.1.2.5.26.5.1.1 Jumlah Jenis Komponen Instalasi Listrik/Penerangan yang Tersedia jenis 9 9 9 9 9 9 9
1.4.1.2.5.26.5.2 Terpenuhinya kebutuhan alat tulis kantor
1.4.1.2.5.26.5.2.1 Jumlah paket bahan/Material yang disediakan jenis 32 32 28 32 32 32 32
1.4.1.2.5.26.5.3 Terpenuhinya kebutuhan makan minum
1.4.1.2.5.26.5.3.1 Jumlah Paket Logistik Kantor yang disediakan Paket 2 2 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.26.5.4 Terpenuhinya kebutuhan cetak dan penggandaan
1.4.1.2.5.26.5.4.1 Jumlah paket Cetakan dan Penggandaan yang disediakan Paket 7 7 9 9 9 9 9
1.4.1.2.5.26.5.5 Terpenuhinya kebutuhan bahan bacaan koran dan majalah
1.4.1.2.5.26.5.5.1 Jumlah Jenis Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-Undangan jenis 2 2 3 3 3 3 3
1.4.1.2.5.26.5.6 Terpenuhinya kebutuhan koordinasi dan konsultasi dalam dan luar daerah
1.4.1.2.5.26.5.6.1 Jumlah Laporan Koordinasi dan Konsultasi dalam Daerah laporan 31 43 45 45 45 45 45
1.4.1.2.5.26.5.6.2 Jumlah Laporan Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan konsultasi SKPD laporan 65 85 75 75 75 75 75
1.4.1.2.5.26.5.7 Terkelolanya Layanan SPBE Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.26.5.7. Jumlah Jenis Layanan Informasi Berbasis Elektronik yang Terkelola jenis 0 0 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.26.6 Optimalnya ketersediaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
1.4.1.2.5.26.6.1 Persentase ketersediaan Kebutuhan BMD sesuai RKBMD persen 100 100 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.26.6.1 Terpenuhinya kebutuhan peralatan dan mesin
1.4.1.2.5.26.6.1.1 Jumlah Jenis Alat Kantor jenis 0 4 6 12 12 12 12
1.4.1.2.5.26.7 Meningkatnya Tertib Ketersediaan Jasa Penunjang Administasi Kantor
1.4.1.2.5.26.7.1 Persentase ketersediaan Jasa Penunjang Administasi Kantor sesuai standar dan prosedur persen 100 100 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.26.7.1 Meningkatnya tertib administrasi ketatausahaan
1.4.1.2.5.26.7.1.1 Jumlah Laporan Penyediaan Jasa Surat Menyurat surat 1,758 1,512 1,500 1,500 1,500 1,500 1,500
1.4.1.2.5.26.7.2 Terpenuhinya kebutuhan komunikasi, sumber daya air dan listrik
1.4.1.2.5.26.7.2.1 Jumlah Laporan Penyesuaian Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik yang disediakan jenis 2 2 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.26.7.3 Meningkatnya kebersihan gedung dan halaman kantor
1.4.1.2.5.26.7.3.1 Jumlah Laporan Penyediaan jasa Pelayanan Umum Kantor yang disediakan laporan 1 1 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.26.8 Meningkatnya kemanfaatan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
1.4.1.2.5.26.8.1 Persentase Pemenuhan Pemeliharaan BMD sesuai RKPBMD persen 100 100 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.26.8.1 Terjaminnya kemanfaatan kendaraan dinas/ operasional dan Perizinan kendaraan Dinas
1.4.1.2.5.26.8.1.1 Jumlah Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas jabatan yang dipelihara dan dibayarkan Pajaknya unit 1 1 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.26.8.2 Terjaminnya kemanfaatan peralatan dan mesin kantor
1.4.1.2.5.26.8.2.1 Jumlah Peralatan dan Mesin Lainnya yang dipelihara unit 9 9 18 18 18 18 18
1.4.1.2.5.26.8.3 Terjaminnya kemanfaatan gedung kantor
1.4.1.2.5.26.8.3.1 Luas Bangunan dan Halaman Kantor yang Terpelihara m2 6,253 6,253 6,253 6,253 6,253 6,253 6,253
1.4.1.2.5.26.8.4 Terpenuhinya kebutuhan peralatan dan mesin
1.4.1.2.5.26.8.4.1 Jumlah Paket Mebel yang disediakan unit 0 0 0 0 1 1 1