Tutup

RENSTRA KECAMATAN BALANIPA

Visi Polewali Mandar Maju Rakyat Sejahtera
Misi  
  Tujuan dan Sasaran Indikator Satuan Target
Awal 1 2 3 4 5 Akhir
1.4 Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan yang Berkualitas dan Modern
Tujuan RPJMD :
1.4.1 Terwujudnya Pemerintahan yang Bersih, Akuntabel dan Modern
1.4.1.1 Indeks Reformasi Birokrasi angka 58,02 62,18 63,09 67,21 69,14 71,92 74,7
Sasaran RPJMD :
1.4.1.2 Meningkatnya Kualitas Pelayanan Publik
1.4.1.2.1 Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) angka 2,51 2,57 3,3 2,71 3,58 3,64 3,7
1.4.1.2.2 Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) predikat Baik Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Tujuan Renstra :
T39.1 Terwujudnya Pemerintahan yang Bersih Akuntabel dan Modern
T39.1.1 Indeks Reformasi Birokrasi Indeks B B B BB BB BB BB
Sasaran Renstra :
T39.1.1 Meningkatnya Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah
T39.1.1.1 Predikat SAKIP predikat B B B B BB BB BB
T39.1.1.2 Opini Pengelolaan Keuangan persen 70 80 85 85 90 90 90
Sasaran Program :
1.4.1.2.5 Meningkatnya kualitas manajemen perkantoran
1.4.1.2.5.1 Persentase perencanaan perangkat daerah yang tersusun sesuai standar dan tepat waktu persen 80 90 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.2 Persentase pelaporan perangkat daerah sesuai standar dan tepat waktu persen 78 92 96 96 96 100 100
1.4.1.2.5.3 Persentase tertib keuangan perangkat daerah persen 93,33 95,56 95,56 95,56 97,78 97,78 97,78
1.4.1.2.5.4 Persentase penyampaian laporan keuangan sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.5 Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu persen 93,33 93,33 95,56 95,56 97,78 97,78 97,78
1.4.1.2.5.6 Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu persen 86,67 93,33 93,33 95,56 95,56 97,78 97,78
1.4.1.2.5.7 Persentase tertib ketatausahaan kantor persen 60 70 75 80 85 85 85
1.4.1.2.5.8 Persentase sarana dan prasarana kantor kondisi baik persen 65 70 75 77 77 80 80
1.4.1.2.5.9 Persentase PNS perangkat daerah yang berkinerja baik persen 75 80 80 85 85 85 85
1.4.1.2.5.10 Persentase Perangkat Daerah yang tertib dalam tata kelola kelembagaan, ketatalaksanaan dan pelayanan publik persen 60 65 70 75 80 85 85
1.4.1.2.5.11 Indeks kepuasan layanan kehumasan dan keprotokoleran persen Baik Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.5.39.1 Meningkatnya Kualitas Perencanaan, Pengendalian dan Pelaporan Kinerja
1.4.1.2.5.39.1.1 Persentase Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.39.2 Meningkatnya Kualitas Administrasi Keuangan Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.39.2.1 Persentase Administrasi Keuangan sesuai standar dan tepat waktu persen 99 98 98 98 98 98 98
1.4.1.2.5.39.3 Meningkatnya Kualitas Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.39.3.1 Persentase Administrasi Kepegawaian sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.39.4 Meningkatnya Kualitas Administrasi Umum Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.39.4.1 Persentase Tertib Administrasi Umum Perangkat Daerah persen 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.39.5 Meningkatnya Ketersedian Jasa Penunjang Administrasi Perkantoran
1.4.1.2.5.39.5.1 Persentase Ketersediaan Jasa Penunjang Administrasi Perkantoran sesuai standar dan prosedur persen 99 99 99 99 99 99 99
1.4.1.2.5.39.6 Meningkatnya Tertib Administrasi Barang Milik Daerah
1.4.1.2.5.39.6.1 Persentase tertib administrasi barang milik daearh perangkat daerah persen 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.39.7 Meningkatnya Kemanfaatan BMD Urusan Pemda
1.4.1.2.5.39.7.1 Persentase Pemenuhan Pemeliharaan BMD sesuai RKBMD persen 100 100 100 100 100 100 100
T39.1.2 Meningkatnya Kualitas Pelayanan Publik
T39.1.2.1 Indeks Kepuasaan Masyarakat Indeks Baik Baik Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Program :
1.4.1.2.6 Meningkatnya kepuasan masyarakat terhadao layanan pemerintah kecamatan
1.4.1.2.6.1 Indeks kepuasan layanan pemerintahan kecamatan predikat Baik Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.6.39.1 Meningkatnya koordinasi Penyelenggaraan Kegiatan Pemerintahan
1.4.1.2.6.39.1.1 Persentase Penyelenggaraan Kegiatan di Tingkat Kecamatan persen 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.6.39.2 Meningkatnya Efektifitas Pelayanan kepada Masyrakat
1.4.1.2.6.39.3 Meningkatnya Pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang dilimpahkan
1.4.1.2.7 Meningkatnya Kualitas Kelurahan dalam pemberdayaan masyarakat
1.4.1.2.7.1 Persentase Kelurahan yang aktif dalam pemberdayaan masyarakat persen 100 100 100 100 100 100 100
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.7.39.1 Meningkatnya kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Kelurahan