Tutup

RENSTRA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL

Visi Polewali Mandar Maju Rakyat Sejahtera
Misi  
  Tujuan dan Sasaran Indikator Satuan Target
Awal 1 2 3 4 5 Akhir
1.4 Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan yang Berkualitas dan Modern
Tujuan RPJMD :
1.4.1 Terwujudnya Pemerintahan yang Bersih, Akuntabel dan Modern
1.4.1.1 Indeks Reformasi Birokrasi angka 58,02 62,18 63,09 67,21 69,14 71,92 74,7
Sasaran RPJMD :
1.4.1.2 Meningkatnya Kualitas Pelayanan Publik
1.4.1.2.1 Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) angka 2,51 2,57 3,3 2,71 3,58 3,64 3,7
1.4.1.2.2 Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) predikat Baik Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Tujuan Renstra :
9.1 Meningkatnya Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik
9.1.1 Indeks Kepuasan Masyarakat predikat Baik Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Renstra :
9.1.1 Meningkatnya kualitas pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil
9.1.1.1 Persentase kepemilikan KTP elektronik persen 76,92 95 100 100 100 100 100
9.1.1.2 Persentase kepemilikan kartu keluarga persen 97 100 100 100 100 100 100
9.1.1.3 Persentase penerbitan akta kelahiran 0-18 tahun persen 76,48 95 100 100 100 100 100
9.1.1.4 Persentase kepemilikan akta kematian persen 59,73 61,04 70,78 80,52 90,26 100 100
Sasaran Program :
1.4.1.2.10 Meningkatnya Kepemilikan Dokumen Kependudukan
1.4.1.2.10.1 Persentase kepemilikan KTP elektronik persen 76,25 100 100 100 100
1.4.1.2.10.2 Persentase kepemilikan kartu keluarga persen 97 100 100 100 100
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.10.9.8 Optimalnya pelayanan pendaftaran kependudukan
1.4.1.2.10.9.8.1 Persentase pemenuhan standar dan prosedur pelayanan pendaftaran kependudukan persen 100 100 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.10.9.8.19 Tersedianya pegawai dan sarana prasarana pelayanan yang memadai
1.4.1.2.10.9.8.19.1 Jumlah pegawai pelayanan yang telah memperoleh peningkatan kompetensi pelayanan persen 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.10.9.8.19.2 Jumlah sarana prasarana pelayanan administrasi kependudukan yang tersedia persen 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.10.9.8.27 Meningkatnya Pelayanan Pendaftaran Penduduk
1.4.1.2.10.9.8.27.1 umlah Laporan Hasil Peningkatan Pelayanan Pendaftaran Penduduk laporan 2 2
1.4.1.2.10.9.17 Optimalnya pelayanan pendaftaran kependudukan
1.4.1.2.10.9.17.1 Persentase pemenuhan standar dan prosedur pelayanan pendaftaran kependudukan persen 100 100
1.4.1.2.10.9.18 Terselenggaranya pelayanan pendaftaran penduduk
1.4.1.2.10.9.18.1 Jumlah jenis pelayanan pendaftaran penduduk jenis 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.10.9.18.1 Meningkatnya Pelayanan Pendaftaran Penduduk
1.4.1.2.10.9.18.1.1 "Jumlah Laporan Hasil Peningkatan Pelayanan Pendaftaran Penduduk" laporan 2 2
1.4.1.2.11 Meningkatnya Kepemilikan Dokumen Pencatatan Sipil
1.4.1.2.11.1 Persentase penerbitan akta kelahiran 0-18 tahun persen 76,48 100 100 100 100
1.4.1.2.11.2 Persentase kepemilikan akta kematian persen 59,73 80,25 90,26 100 100
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.11.9.9 Optimalnya pelayanan pencatatan sipil
1.4.1.2.11.9.9.1 Persentase pemenuhan standar dan prosedur pelayanan pencatatan sipil persen 100 100 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.11.9.9.20 Optimalnya tertib Pencatatan, Penatausahaan dan Penerbitan Dokumen atas Pelaporan Peristiwa Penting
1.4.1.2.11.9.9.20.1 Jumlah layanan dokumen pencatatan sipil persen 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.11.9.9.20.2 Jumlah layanan dokumen pencatatan sipil persen 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.11.9.9.26 Meningkatnya Pelayanan Pencatatan Sipil
1.4.1.2.11.9.9.26.1 Jumlah Layanan Pencatatan Sipil yang Ditingkatkan Layanan 25,000 25,000 25,000 25,000 25,000 25,000 25,000
1.4.1.2.11.9.11 Optimalnya Pembinaan dan Pengawasan Pencatatan sipil
1.4.1.2.11.9.11. Jumlah Peserta Bimtek orang 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.11.9.11.25 Terlaksananya Bimbingan Teknis Terkait Pencatatan Sipil
1.4.1.2.11.9.11.25.1 Jumlah Laporan Hasil Bimbingan Teknis Terkait Pencatatan Sipil laporan
1.4.1.2.11.9.14 Optimalnya pelayanan pencatatan sipil
1.4.1.2.11.9.14.1 Jumlah layanan dokumen pencatatan sipil dokumen 100 100
9.1.2 Meningkatnya Kepuasan Pengguna Pelayanan Publik Dinas
9.1.2.1 Indeks Kepuasan Pengguna Pelayanan Publik Dinas predikat Baik Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
9.1.2.2 Predikat SAKIP Perangkat Daerah predikat BB A A
9.1.2.3 Persentase Tertib Pengelolaan Keuangan dan Aset Perangkat Daerah persen 98,11% 97,78%
Sasaran Program :
1.4.1.2.5 Meningkatnya kualitas manajemen perkantoran
1.4.1.2.5.1 Persentase perencanaan perangkat daerah yang tersusun sesuai standar dan tepat waktu persen 80 90 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.2 Persentase pelaporan perangkat daerah sesuai standar dan tepat waktu persen 78 92 96 96 96 100 100
1.4.1.2.5.3 Persentase tertib keuangan perangkat daerah persen 93,33 95,56 95,56 95,56 97,78 97,78 97,78
1.4.1.2.5.4 Persentase penyampaian laporan keuangan sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.5 Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu persen 93,33 93,33 95,56 95,56 97,78 97,78 97,78
1.4.1.2.5.6 Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu persen 86,67 93,33 93,33 95,56 95,56 97,78 97,78
1.4.1.2.5.7 Persentase tertib ketatausahaan kantor persen 60 70 75 80 85 85 85
1.4.1.2.5.8 Persentase sarana dan prasarana kantor kondisi baik persen 65 70 75 77 77 80 80
1.4.1.2.5.9 Persentase PNS perangkat daerah yang berkinerja baik persen 75 80 80 85 85 85 85
1.4.1.2.5.10 Persentase Perangkat Daerah yang tertib dalam tata kelola kelembagaan, ketatalaksanaan dan pelayanan publik persen 60 65 70 75 80 85 85
1.4.1.2.5.11 Indeks kepuasan layanan kehumasan dan keprotokoleran persen Baik Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.5.9.1 Meningkatnya kualitas perencanaan, pengendalian dan pelaporan kinerja perangkat daerah
1.4.1.2.5.9.1.1 Persentase Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.9.1.1 Meningkatnya kualitas Perencanaan Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.9.1.1.1 Jumlah Perubahan Renstra yang Tersusun sesuai standar dan tepat waktu rupiah 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.9.1.1.2 Jumlah Renja yang Tersusun sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.9.1.2 Meningkatnya kualitas Rencana Kerja Anggaran (RKA) Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.9.1.2.1 Jumlah Rencana Kerja Anggaran (RKA) Perangkat Daerah yang tersusun sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.9.1.3 Meningkatnya kualitas Rekomendasi monitoring, evaluasi dan pelaporan kinerja secara berkala
1.4.1.2.5.9.1.3.1 Jumlah Rekomendasi Hasil Monitoring Evaluasi dan Pelaporan Kinerja yang Tersusun Sesuai Standar dan Tepat Waktu persen 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.9.1.4 Meningkatnya kualitas Laporan kinerja perangkat Daerah
1.4.1.2.5.9.1.4.1 Jumlah Laporan Akuntabilitas Kinerja Perangkat Daerah Sesuai Standat dan Tepat Waktu persen 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.9.1.4.2 Jumlah LPPD dan Laporan Urusan/ Fungsi Perangkat Daerah yang Tersusun sesuai Standar dan Tepat Waktu persen 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.9.2 Meningkatnya kualitas pengelolaan keuangan perangkat daerah
1.4.1.2.5.9.2.1 Persentase penyampaian Laporan Keuangan sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.9.2.5 Terpenuhinya gaji dan Tunjangan ASN
1.4.1.2.5.9.2.5.1 Jumlah ASN yang menerima Gaji, Tunjangann dan Tambahan Penghasilan persen 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.9.2.29 Meningkatnya kualitas penyusunan Laporan keuangan akhir tahun
1.4.1.2.5.9.2.29.1 Jumlah Laporan Keuangan Akhir Tahun Sesuai Standar dan Tepat Waktu laporan 1 1 1
1.4.1.2.5.9.2.30 Meningkatnya kualitas Laporan keuangan berkala
1.4.1.2.5.9.2.30.1 Jumlah Laporan Keuangan Berkala Sesuai standar dan Tepat Waktu laporan 4 1
1.4.1.2.5.9.4 Meningkatnya Tertib Administrasi Umum Kantor
1.4.1.2.5.9.4.1 Persentase Tertib Administasi Umum Kantor persen 100 100 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.9.4.6 Terpenuhinya kebutuhan komponen instalasi listrik / penerangan
1.4.1.2.5.9.4.6.1 Jumlah Jenis Komponen Instalasi Listrik/Penerangan yang Tersedia persen 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.9.4.7 Terpenuhinya kebutuhan alat tulis kantor
1.4.1.2.5.9.4.7.1 Jumlah Jenis Alat Tulis Kantor yang Tersedia persen 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.9.4.8 Terpenuhinya kebutuhan makan minum
1.4.1.2.5.9.4.8.1 Jumlah Jenis Makan Minum yang Tersedia persen 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.9.4.9 Terpenuhinya kebutuhan cetak dan penggandaan
1.4.1.2.5.9.4.9.1 Jumlah Jenis Cetak dan Penggandaan yang Tersedia persen 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.9.4.10 Terpenuhinya kebutuhan koordinasi dan konsultasi dalam dan luar daerah
1.4.1.2.5.9.4.10.1 Jumlah Laporan Koordinasi dan Konsultasi dalam Daerah persen 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.9.4.10.2 Jumlah Laporan Koordinasi dan Konsultasi Luar Daerah persen 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.9.5 Optimalnya ketersediaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
1.4.1.2.5.9.5.1 Persentase ketersediaan Kebutuhan BMD sesuai RKBMD persen 100 100 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.9.5.11 Jumlah Jenis Alat Kantor
1.4.1.2.5.9.5.11.1 Pengadaan Peralatan dan Mesin Lainnya persen 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.9.6 Meningkatnya Tertib Ketersediaan Jasa Penunjang Administasi Kantor
1.4.1.2.5.9.6.1 Persentase ketersediaan Jasa Penunjang Administasi Kantor sesuai standar dan prosedur persen 100 100 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.9.6.12 Meningkatnya tertib administrasi ketatausahaan
1.4.1.2.5.9.6.12.1 Jumlah Surat Masuk dan Keluar dan administrasi ketatausahaan lainnya yang Terkelola persen 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.9.6.13 Terpenuhinya kebutuhan komunikasi, sumber daya air dan listrik
1.4.1.2.5.9.6.13.1 Jumlah Jenis kebutuhan komunikasi, sumber daya air dan listrik yang Terpenuhi persen 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.9.6.14 Meningkatnya kebersihan gedung dan halaman kantor
1.4.1.2.5.9.6.14.1 Luas Gedung dan Halaman Kantor Kondisi Bersih persen 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.9.7 Meningkatnya kemanfaatan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
1.4.1.2.5.9.7.1 Persentase Pemenuhan Pemeliharaan BMD sesuai RKPBMD persen 100 100 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.9.7.15 Tertibnya perizinan kendaraan dinas dan operasional
1.4.1.2.5.9.7.15.1 Jumlah Kendaraan yang Dilengkapi Surat Izin persen 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.9.7.16 Terjaminnya kemanfaatan kendaraan dinas/ operasional
1.4.1.2.5.9.7.16.1 Jumlah Kendaraan Dinas yang terpelihara persen 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.9.7.17 Terjaminnya kemanfaatan peralatan dan mesin kantor
1.4.1.2.5.9.7.17.1 Jumlah Peralatan dan Mesin Kantor yang Terpelihara persen 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.9.7.18 Terjaminnya kemanfaatan gedung kantor
1.4.1.2.5.9.7.18.1 Luas Bangunan dan Halaman Kantor yang Terpelihara persen 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.9.12 Meningkatnya kualitas penyusunan laporan keuangan akhir tahun
1.4.1.2.5.9.12.1 Jumlah laporan keuangan akhir tahun SKPD dan laporan koordinasi penyusunan laporan keuangan akhir tahun SKPD laporan 1 1
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.9.12.23 Meningkatnya kualitas penyusunan laporan keuangan akhir tahun
1.4.1.2.5.9.12.23.1 Jumlah laporan keuangan akhir tahun SKPD dan laporan koordinasi penyusunan laporan keuangan akhir tahun SKPD laporan 1 1
1.4.1.2.5.9.13 Meningkatnya kualitas laporan keuangan berkala
1.4.1.2.5.9.13.1 Jumlah laporan keuangan bulanan/triwulanan/semesteran SKPD dan laporan koordinasi penyusunan laporan keuangan bulanan/triwulanan/semesteran SKPD laporan 1 1
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.9.13.24 Meningkatnya kualitas laporan keuangan berkala
1.4.1.2.5.9.13.24.1 Jumlah laporan keuangan bulanan/triwulanan/semesteran SKPD dan laporan koordinasi penyusunan laporan keuangan bulanan/triwulanan/semesteran SKPD laporan 1 1
1.4.1.2.5.9.16 Meningkatnya kemanfaatan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
1.4.1.2.5.9.16.1 Persentase Pemenuhan Pemeliharaan BMD sesuai RKPBMD persen 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.9.16.28 Terjaminnya kemanfaatan peralatan dan mesin kantor
1.4.1.2.5.9.16.28.1 Jumlah Peralatan dan Mesin Kantor yang Terpelihara unit 1 1
1.4.1.2.12 Meningkatnya kualitas data dan informasi kependudukan
1.4.1.2.12.1 Persentase data kependudukan yang telah update dan tervalidasi persen 100 100 100 100 100 100 100
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.12.9.10 Meningkatnya tertib tata kelola informasi administrasi kependudukan
1.4.1.2.12.9.10.1 Jumlah jenis informasi administrasi kependudukan yang terkelola dengan baik persen 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.12.9.10.2 Jumlah jenis sosialisasi Terkait Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan persen 100 100 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.12.9.10.21 Tersedianya informasi administrasi kependudukan
1.4.1.2.12.9.10.21.1 Jumlah jenis informasi administrasi kependudukan yang tersedia….Jumlah NIK terupdate persen 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.12.9.10.22 Meningkatnya peran serta stakeholder lintas fungsi dalam tertib pengelolaan informasi administrasi kependudukan
1.4.1.2.12.9.10.22.1 Jumlah stakeholder yang telah memperoleh pengetahuan terkait pengelolaan informasi administrasi kependudukan persen 100 100 100 100 100 100 100
1.4.1.2.12.9.15 Terpenuhinya Pelayanan Dokumen Kependudukan
1.4.1.2.12.9.15.1 Jumlah jenis pelayanan pendaftaran penduduk jenis 100 100
1.4.1.2.12.9.19 Tersedianya data kependudukan yang update dan termanfaatkan
1.4.1.2.12.9.19.1 Jumlah Dokumen Data Kependudukan yang Diolah dan Disajikan dokumen 2 2 2 2 2 2 2
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.12.9.19.1 Tersedianya updating data kependudukan
1.4.1.2.12.9.19.1.1 Iumlah Laporan data kependudukan dan pemanfaatan laporan